Blora (17/12). Keputrian Lembaga Dakwah Islam Kabupaten Blora di bawah binaan Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Blora mengadakan penyuluhan dengan tema kesehatan alat reproduksi wanita.

Penyuluhan ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kesehatan reproduksi berakar dari kurangnya informasi dan pemahaman tentang kesehatan reproduksi itu sendiri. Selain itu masalah kesehatan reproduksi khususnya remaja putri perlu mendapat perhatian cukup karena tidak semata mata menjadi tanggung jawab kalangan medis akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Remaja perlu mengenal tubuh dan organ reproduksi, perubahan fisik dan psikologis agar dapat melindungi diri dari resiko yang mengancam kesehatan dan keselamatan fungsi organ reproduksi.

Tujuan dari penyuluhan ini diharapkan peserta mendapatkan informasi kesehatan yang komprehensif berkaitan dengan kesehatan organ reproduksi sehingga mampu menjaga kesehatan organ reproduksinya dan menjalani proses reproduksi secara sehat dan bertanggung jawab. Peserta juga diharapka memiliki sikap dan tingkah laku yang bertanggung jawab terhadap dirinya, menyayangi dirinya dan mampu menerapkan pola hidup sehat khususnya terkait organ reproduksi agar mampu melindungi diri dari resiko yang mengancam kesehatan dan keselamatan organ reproduksi.

Acara ini diadakan di Gedung Serbaguna DPD LDII Kabupaten Blora Dk Ngelobenner RT 01 RW 08 Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah pada Minggu (17/12/22). Penyuluhan ini bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Penyuluhan ini merupakan salah satu program kerja tahunan Keputrian LDII Kabupaten Blora diikuti 120 ibu ibu dan remaja putri yang tersebar di 11 PC 33 PAC se-Kabupaten Blora. Kegiatan yang dimotori PPG Bidang Keputrian, Herlina Ekawati, S.Pd, Yuan Cahya Agustin, S.Pd, Prita Rizqi Novian, S.Farm, Sulistyowati.

Ketua Bidang Keputrian. Herlina Ekawati, S.Pd, dalam pembukaannya bahwa, “LDII berpartisipasi aktif membantu pemerintah membangun generasi muda yang sehat dan berkualitas melalui penyuluhan dengan tema Kesehatan organ reproduksi wanita

 

Leave a Reply