Blora,(20/08/2022). DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab Blora mengikuti acara webinar lintas agama dengan topik Silaturahim Kebangsaan Jilid II yang dilesenggarakan oleh DPW LDII Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan itu diikuti oleh 1178 orang yang menyebar di daerah kabupaten masing – masing dan berjalan secara online.

Webinar itu mengundang tokoh pemuka agama, dan warga umum. Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Singgih Tri Sulistiyono Ketua LDII Propinsi Jawa tengah.

Singgih sampaikan, peranan agama sangat penting untuk menolong hadapi perubahan yang demikian cepat. Banyak negara maju mulai mengetahui untuk mengatasi resolusi warga, mereka usaha tehnologi yang demikian maju tidak menghancurkan manusia, malah untuk lebih memajukan warga di era modern.

Harapannya peranan agama bisa tingkatkan saling toleran dan sama-sama komunikasi,” kata Singgih Sabtu (20/08/2022).

Sementara itu, Ketua LDII Kabupaten Blora Joko Ahmad Siswanto menerangkan, pada zaman modern sekarang ini bila tidak dikuatkan dengan bersilahturahmi berkebangsaan jilid II akan hilangkan norma beragama.

Akhir penyampaiannya, Joko Ahmad Siswanto ajak untuk tingkatkan komunikasi, bertoleransi dan jaga hubungan dengan semua ciptaan Tuhan YME.

Leave a Reply